Dana Perang Inggris

Hidayatullah.com–Menteri Pertahanan Inggris, Des Brown, mengatakan, perang di Afghanistan dan Iraq dari tahun 2001-2009 memaksa pemerintah Inggris mengeluarkan dana sebesar 15 milyar Euro (12 milyar Poundsterling).

Seperti dilansir Kantor Berita AFP dari London, Brown di depan anggota majlis rendah Inggris mengatakan, menteri keuangan sedikitnya mengeluarkan dana sebesar dua milyar Poundsterling untuk membiayai perang Iraq dan Afghnistan tahun ini.

Menurut sumber ini, sejak dimulainya agresi militer Inggris ke Iraq dan Afghanistan, London sejak tahun 2001-2007 telah mengalokasikan dana sebesar 4 milyar 98 juta Poundsterling untuk Iraq dan satu milyar 58 juta Poundsterling untuk membiayai perang di Afghanistan.

Inggris juga pada tahun 2007-2008 mengeluarkan dana sebesar tiga milyar 37 juta Poundsterling untuk membiayai operasi militer di Iraq dan Afghanistan.

Saat ini Inggris menempatkan 7.800 militernya di Afghanistan dan 4.000 lainnya ditempatkan di Iraq. Meski begitu, tak sedikit tentaranya tewas satu dalam perang ini. [irb/www.hidayatullah.com]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s