Miss Universe Ajang Eksploitasi Perempuan oleh Kapitalis Barat

Sudah beberapa kali, perempuan Indonesia dikirimkan dalam ajang Miss Universe. Menanggapi hal ini, Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia menyatakan keprihatinan terhadap keikutsertaan perempuan Indonesia dalam ajang yang merupakan bentuk eksploitasi kapitalisme global pada perempuan tersebut.

Hal ini diungkapkan dalam pernyataan resmi Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia yang disampaikan melalui Jurubicaranya, Febrianti Abassuni. Menurut Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia, semua ajang tersebut menunjukkan bahwa ada upaya sistematis untuk membuat perempuan Indonesia kehilangan jati dirinya sebagai bangsa yang menjunjung tinggi moral yang berdasarkan nilai-nilai agama.

Dalam pernyataan resmi tersebut, Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia menyerukan kepada semua pihak untuk menolak perempuan dijadikan komoditas ukuran primitif berupa kemolekan fisik.

Mereka juga menyeru semua pihak untuk menghentikan eksploitasi perempuan dalam bentuk apapun. Bila perempuan Indonesia ingin tampil di ajang internasional, maka perlu mengarahkan mereka untuk berprestasi tanpa mengorbankan jati dirinya sebagai umat beragama.

Terakhir, Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia juga meminta semua pihak untuk mengarahkan perempuan Indonesia untuk berkarya dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai negara yang mandiri, bahkan sebagai negara pertama di dunia. Bukan sebagai negara pengekor yang hanya menjadi pasar bagi kapitalisme global. [z/hti/syabab.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s