Mujahiddin Taliban Kuasai Distrik Ajristan

Posted : Rabu, 23/07/2008 | 14:18:17

 Sumber dari Kementerian Dalam Negeri Afghanistan hari Senin (21/7) mengumumkan para pejuang Taliban menguasai distrik Ajristan propinsi Ghazni, setelah menduduki beberapa gedung pemerintahan di wilayah itu.

Puluhan pejuang Taliban telah melakukan serangan pada tengah malam di wilayah Ajristan, sebelum akhirnya mendudukinya.

Zamray Basyari dari Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, sesuai dikutip AFP mengatakan, “pasukan kemanan Afghanistan mundur, ketika terjadi serangan. Hal itu disebabkan adanya serangan yang cukup kuat”.

Ia juga menyatakan bahwa dua pasukan Afghanistan terluka dalam peristiwa itu. Ia berkilah, ”Akan tetapi langkah ini dipilih dalam rangka melakukan siasat”.

Distrik ini sudah pernah dikuasai Taliban pada bulan Oktober 2007 lalu, dan menewaskan dua tentara Afghanistan. Akan tetapi seperti biasanya, sausai mendudukinya, mereka meninggalkan tempat itu.

Masih menurut AFP, sebelumnya pada hari Ahad (20/7) pihak NATO mengumumkan bahwa 2 pasukannya tewas setelah para pejuang Taliban melakukan serangan di wilayah Khost.

Pihak Barat mengakui bahwa serangan para pajuang Taliban tahun ini semakin meningkat. Serangan amat mematikan terhadap kamp NATO terjadi pada Sabtu (12/7) menjelang fajar, hingga mamaksa mereka meninggalkan kamp mereka yang berada di wilayah Kunar itu.

(rmd/afp/hd)

source: muslimdaily.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s