“Gomball Warning”

“Assalamu’alaikum, gimana kabarnya Ukh? Semoga masih dalam lindungan-Nya.”
”Assalamu’alaikum, gimana acaranya sukses khan? Semoga kita bersama bisa berdakwah dalam lindungan-Nya”

Itulah secuil pesan SMS yang saya dengar tatkala seorang teman membaca buku tipis karya Mas Burhan Shodiq berjudul ”Gombal Warning” (bukan Global Waning lho).
Masih banyak lagi deh conto2 lainnya, baca sendiri!! (bukan promosi lho). Dalam buku tersebut beliau ingin memberi nasihat bagi para pemuda-pemudi Islam khususnya para aktivis yang tergabung dalam berbagai jama’ah dakwah.
Nasihat tentang bagaimana kita untuk lebih berhati-hati dalam bergaul. Saya sendiri sih belum mendapati hal yang seperti itu dari temen2 (atau malah berpengalaman sendiri????)

Jebakan

Memang sih kadang2 kita terlibat dalam sebuah kegiatan ”dakwah” ataupun enggak (Cuma kenal doang), sehingga memungkinkan kita untuk melakukan interaksi dengan temen2 yang lawan jenis. Tentulah bilamana kita bener2 harus berinteraksi, maka hendaklah kita lakukan dengan elegan (maksud apa nih).
Memang sulit sih, siapapun, kapanpun, dalam keadaan bagaimanapun, semua orang bila terlibat untuk berinteraksi dengan lawan jenis, bisa timbul ”chemistry (bahasanya anak jakarte nih) antara dua insan yang berbeda. Itu adalah yang wajar. Yang mau saya ungkapkan disini adalah bagaimana kita bisa memanage diri kita untuk lebih berhati-hati. Jangan karena kita ingin memberi nasihat maka malem2 SMS-an lama, SMS jam 2 malem untuk bangunin tahajud kepada temen2 kita yang beda jenis. Kita harus tanya diri kita sendiri. PERLU nggak SIHHH ????
Teknologi yang ada saat ini memang memungkinkan kita melakukan interaksi dengan orang lain dengan berbagai cara. Telpon OK, SMS hayo, chatting let go, whatever-lah, all you can do, up to you. Tentunya itu tadi harus bisa dilakukan dengan baik. Truz bila SMS-san mesra kaya gitu oleh orang2 yang katanya aktivis “dakwah” apa bedanya dengan pacaran.

All back to you

Now all the decision is on your hand. Here, I do not mean to teach you all, I just want to share my idea. I am not a preacher either a scholar. I am far from those. Up to you.
This is just a “result” of what I have heard. Actually me, my self, I haven’t read that book yet. And this is not a good article I’ve made. You can read it!
Without any good arrangement, whatever-lah, I just want to write.
Thank for read this article.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s