Emangnya HNW Jaksa Agung

ahmad michdan

ahmad michdan

Jakarta – Tim Pembela Muslim (TPM) menilai pernyataan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid terkait eksekusi Amrozi Cs tidak pada tempatnya. Pasalnya, bukan kapasitas Ketua MPR untuk untuk menentukan eksekusi para terpidana Bom Bali I itu.

“Emangnya Ketua MPR mau jadi Jaksa Agung? Tugasnya kan beda. Nggak usah komentar dan campur tangan dalam kasus ini. Karena urusan hukum dan eksekusi ada lembaganya yang mengatur,” jelas Ahmad Michdan, salah satu anggota TPM, usai persidangan Ketua FPI Habib Rizieq Shihab, di PN Jakarta Pusat, Kamis (28/8).

Menurut Michdan, lebih baik Hidayat berbicara lewat Fraksi PKS di DPR. Karena kewenangan yang mengatur eksekusi dan persoalan hukum lainnya berada di Komisi III DPR.

Ia meminta agar mantan Presiden PKS itu tidak usah mengomentari persoalan yang tidak dimengerti, apalagi menyangkut nyawa orang lain. “Seharusnya ia mengurusi rakyat yang kelaparan, harga minyak, dan gas yang naik. Hal itu lebih bermanfaat ketimbang komentar eksekusi Amrozi Cs,” katanya.

Jika tetap ngotot, lanjut Michdan, seharusnya Hidayat mencalonkan diri saja sebagai Jaksa Agung. “Ketua MPR ngelamar aja ke Jaksa Agung dan minta agar dipilih menjadi eksekutor,” jelasnya.

Hidayat, pada Kamis (28/8), menyayangkan keputusan Kejagung yang menunda pelaksanaan tiga terpidana mati bom Bali I Amrozi, Imam Samudra, dan Mukhlas. Eksekusi terhadap pelaku teroris di bulan Ramadan menurutnya justru bagian dari jihad.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s