Inilah Sikap Ikhwan Muslimun atas Kemenangan Obama

Mursyid Aam Ikhwan Muslimun Ustadz Muhamad Mahdi Akif menjelaskan, setidaknya ada beberapa hal penting yang patut dijadikan catatan dari kemenangan Barack Hussen Obama, sebagai presiden negeri Paman Sam baru. Demikian seperti ditulis situs resmi Ikhwan, ikhwanonline.com, Jum’at (14/11).

Dalam risalah pekanannya, pemimpin tertinggi Jamaah Ikhwan itu menjelaskan, di antara hal penting itu adalah kemampuan Obama dalam membangkitkan mimpi dan menyebarkan spirit harapan bangsa-bangsa di dunia, bukan hanya bangsa AS saja. Selain itu, Akif juga menyiratkan bahwa kemenangan itu diraih secara mengejutkan sebagai bentuk ekspresi mimpi jutaan kulit hitam AS yang tertekan, termarjinalkan dan terkalahkan, terlebih di sebuah masyarakat yang masih mengidap penyakit rasialis dan kebencian.

Lebih jauh dikatakan Akif, kemenangan Obama menunjukkan betapa cita-cita dan kemampuan untuk berubah kian meninggi, khususnya dari generasi muda, di mana mereka merupakan bahan bakar perubahan dan tenaga penggerak dan kekuatan yang memicu terjadinya reformasi di seluruh dunia.

Selain itu, lanjut Akif, kebebasan yang dinikmati rakyat AS merupakan faktor penting dalam mendorong terselenggaranya pemilu yang bebas, yang dihasilkan dari multi partai dalam arti yang sebenarnya yang tidak ada bentuk pencekalan apapun, yang tidak terputus dari rakyatnya dan tidak disibukkan oleh pertentangan dengan institusi-institusi keamanan.

Diakui Akif bahwa kemenagan Obama adalah hasil sebenarnya, di mana itu merupakan hasil pemilu tanpa ada kecurangan dan tidak ada intervensi keamanan, tanpa ada korban luka, tak ada yang meninggal dan tanpa ada pemaksaan warga untuk pergi ke bilik-bilik suara disertai dengan ancaman dan pemaksaan.

Kendati demikian, Akif mengingatkan umat Islam dan Arab untuk secara berhati-hati memberikan penilaian terhadap Obama. Pasalnya, kata dia, ada gap yang sangat besar ketika masa-masa kempanye dengan apa yang akan terjadi pada tataran pelaksanaan saat Obama secara resmi memangku jabatan presiden AS.

Akif mengisyaratkan bahwa sampai saat ini gambaran umum kebijakan Obama terhadap Palestina, Iran dan Irak masih remang-remang. Oleh karena itu, umat Islam tidak harus menunggu hal-hal penting yang akan dilakukan AS.

warnaislam.com

One response

  1. Kemenengan Barrack Obama menjadi Presiden Amerika Serikat adalah suatu hal yang luar Biasa. Karena ini pertama kalinya seorang kulit Hitam menjadi Presiden.

    Secara pribadi terlihat Barrack Obama orang yang sangat cinta perdamaian. Tetapi melihat betapa kuatnya lobi-lobi Yahudi di pemerintahaan Amerika serikat maka kita harus hati-hati dengan langkah-langkah yang akan diambil presiden Barrack Obama. Karena kemungkinan besar politik luar negerinya akan dipengaruhi oleh lobi2 Yahudi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s