PKS Bolehkan Pilih Pemimpin Cewek

Surahman Hidayat

INILAH. COM, Jakarta – Bayan Mudzakarah Ulama Nasional dari Dewan Syariah Pusat PKS membolehkan kadernya untuk memilih siapa calon yang akan dipilih dalam pilpres mendatang. Termasuk memilih perempuan sebagai pemimpin.

“Bayan tidak melarang pemimpin itu laki-laki atau perempuan. Yang penting membawa kemaslahatan,” kata Ketua Dewan Syariah Pusat PKS Surahman Hidayat di Gedung YTKI, Jakarta, Sabtu (27/6).

Surahman juga menegaskan kalau Bayan Mudzakarah ulama tidak menyoalkan masalah gender mengenai kepemimpinan. Kegiatan pilpres adalah pesta politik nasional, sehingga ulama akan mengarahkan pemilih pada pemimpin yang mempunyai kemaslahatan.

“Bayan ini umum memberikan normatif kepada masyarakat. Siapapun boleh dipilih asal tidak berbenturan. Nanti siapapun yang menang karena dukungan rakyat dan pertolongan Yang Di Atas,” katanya.

Siapapun yang capable, lanjut dia, bisa menjadi presiden untuk kesejahteraan rakyat ke depan. “Jadi poinnya bukan pada masalah gender,” pungkasnya.

Tentunya hal ini mengejutkan sekali bagi PKS yang notebenenya partai berbasis massa Islam yang memiliki pendukung fanatik.

semakin hari, PKS terlihat semakin luntur ciri-ciri ke Islamannya, walah piye to iki. Kasihan kader PKS di akar rumput.

One response

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s