Muslim Inggris Adakan Aksi Demo Kecam China, Muslim Indonesia Mana?

Beberapa hari ini dunia telah menyaksikan dengan sangat gamblang kebrutalan rezim “jahil” pemerintah China, yaitu pembantaian besar-besaran Muslim tak berdosa di propinsi Xinjiang, yang sebenarnya bukan sesuatu hal yang baru menimpa Muslim namun sudah berlangsung beberapa dekade lamanya.

Saat ini, sekitar 150 juta Muslim yang tinggal di China dengan 30,000 masjid berdiri di sana, maka tak bisa dipungkiri hal ini memberikan ancaman signifikan bagi pemerintah China yang fanatik dengan ideologi komunis mereka.

Dengan tekad membasmi monoteisme Islam (Tauhid) dan meredam panggilan penegakkan Negara Islam, maka pemerintah China memutuskan untuk menindas masyarakat Muslim dengan ancaman penangkapan, penyiksaan dan intimidasi serta teror.

Tidak diragukan lagi, perlakuan keras rezim China ini  menunjukkan kebencian mereka terhadap penduduk Muslimnya, dengan ratusan umat Islam yang menghadapi eksekusi. Maka pemberontakan penduduk Muslim China terhadap pemerintah lalim China adalah sah.

Dengan kejadian-kejadian terakhir yang terjadi di China tersebut, saudara-saudara kita dari pengikut setia Ahlus Sunnah Wal Jama’ah akan melaksanakan aksi demonstrasi bersama saudara Muslim lainnya di Inggris sebagai rasa solidaritas atas penderitaan yang dirasakan saudara kita di China. Dan untuk mengutuk perlakuan barbar pemerintah China.

Aksi demonstrasi ini akan dilaksanakan Jum’at, 10 Juli 2009 pukul 1 siang setelah sholat Jum’at berjamaah. Sebelumnya, massa akan berkumpul terlebih dahulu di Masjid Regent Park. Demonstrasi akan dilakukan di depan Kedutaan Besar China yang bertempat di alamat 49-51 London W1B 1 JL.

Muslim Inggris yang minoritas sudah merespon pembantaian Muslim di China dengan melakukan unjuk rasa di depan kedubes China di London. Lalu dimana suara Muslimin Indonesia yang katanya mayoritas itu? Bagaimana dengan hak-hak mereka sebagai Muslim yang harus kita penuhi? benar-benar perlu dipertanyakan Iman kita.

[muslimdaily.net]

One response

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s